18 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Paling Ampuh


Cara Mengecilkan Paha dan Betis - Bagi sebagian orang mempunyai paha dan betis yang besar mungkin membuat mereka merasa kurang percaya diri dan menginginkan pahan dan betis yang ramping agar bentuk tubuh lebih ideal. Apalagi bagi seorang wanita pasti sangat memimpikan kaki yang ramping dan ideal agar terlihat lebih indah dihadapan kaum pria. Hingga banyak juga yang rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk mengecilkan paha dan betis.

Oleh karena itu kali ini dengancara.com akan memberikan solusi bagaimana cara mengecilkan paha dan betis secara alami tanpa olahraga dan juga dengan olahraga. Yang tentunya aman dan efektif dari pada menggunakan cara instan atau sedot lemak yang biasa dilakukan oleh kebanyak orang tanpa memikirkan dampak apa yang terjadi pada tubuhnya suatu saat nanti.

Cara Mengecilkan Paha dan Betis Dengan Olahraga


Cara mengecilkan paha dan betis yang akan saya bahas terlebih dahulu adalah dengan metode gerakan olahraga. Berikut adalah tips yang bisa anda ikuti dan lakukan.

1. Bersepeda


Cara mengecilkan paha dan betis yang pertama adalah dengan mengayuh sepeda. Ini merupakan cara yang cukup ampuh karena ketika mengayuh pedal sepeda otot betis dan pahan yang paling dominan sehingga mampu mebakar lemak pada area tersebut. Jika anda bersepeda dengan rutin bukan hanya membantu mengecilkan paha dan betis namun juga dapat Mengecilkan Pinggul Secara Alami serta menurunkan berat badan. Menurut saya ini adalah cara yang menyenangkan apalagi jika bersepeda beramai-ramai dengan teman atau keluarga pasti sangat seru sekali.


Baca juga: Cara Mengobati Asam Urat Paling Ampuh

2. Jogging


Cara yang selanjutnya adalah dengan jogging atau berlari. Mungkin akan lebih melelahkan dari pada bersepeda namun jika anda jogging secara rutin akan membuat seluruh tubuh menjadi proposional tidak hanya paha dan betis. Contohnya para atlit yang melakukan jogging setiap hari dan lihat bentuk tubuh mereka sangat ideal bukan? Selain jogging anda juga harus kombinasikan dengan gerakan lainnya agar lebih optimal.

3. Lompat Tali


Lompat tali juga dapat mengecilkan paha dan betis secara alami karena ketika anda melakukan lompat tali, tumpuan utamanya adalah bagian kaki sehingga akan membantu membakar lemak pada area tersebut. Termasuk juga paha dan betis, silakan anda lakukan cara ini selama 20 menit perhari.

4. Berenang


Olahraga yang satu ini juga tidak hanya mampu mengecilkan paha dan betis saja. Akan tetapi seluruh tubuh juga akan merasakan manfaatnya karena olaharaga renang ini adalah olahraga yang membuat seluruh tubuh bergerak. Bukan hanya sekali namun anda harus rutin melakukannya agar lemak dan kalori pada tubuh menghilang secara perlahan.

5. Leg Circle


Cara ini cukup umum dilakukan karena memang sangat efektif dalam mengecilkan paha dan betis. Latihan ini sangat cocok bagi anda yang tidak punya waktu luang untuk pergi ke tempat fitnes dan juga cocok untuk ibu rumah tangga. Selain dapat mengecilkan paha dan betis. Gerakan leg circle juga berguna untuk mengencangkan daerah kewanitaan. Cara melakukannya seperti ini.

Cara mengecilkan paha dan betis dengan leg circle



  • Pertama ambil posisi berbaring terlentang.
  • Kemudian tekuk kaki kiri anda. Dan angkat kaki kanan ketas dengan lurus.
  • Setelah gerakan kaki kanan memutar searah jarum jam selama beberapa kali.
  • Dan kemudian putar ke arah berlawanan jarum jam beberapa kali.
  • Untuk lebih jelasnya silakan lihat video berikut ini.




6. Walking Lunges


Cara mengecilkan paha dan betis selanjutnya adalah dengan gerakan walking lunges. Latihan ini sangat efektif karena pusat tumpuannya adalah kaki terutama bagian paha dan betis. Caranya seperti berikut:

Cara mengecilkan paha dengan walking lunges



  • Pertama berdiri tegak, lalu kedua tangan memegang pinggul.
  • Kemudian gerakan salah satu kaki maju kedepan.
  • Lalu tekuk hingga 90 drajat.
  • Dan turunkan kaki yang satu hingga lutut sejajar dengan lantai.
  • Untuk lebih jelasnya silakan tonton video ini.


7. Jump Squats


Latihan ini juga cukup sering dilakukan oleh orang banyak. Karena caranya yang mudah dan hasilnya yang efektif untuk mengecilkan paha dan betis serta telah dibuktikan keberhasilannya. Jika anda benar-benar rutin melakukan gerakan ini, dalam kurun waktu 1 bulan sudah terlihat hasilnya. Akan tetapi dengan tetap menjaga pola makan ya. Untuk cara melakukan gerakan ini yaitu.

Cara mengecilkan paha dengan jump squats



  • Pertama ambil posisi berdiri tegak dan kaki sejajarkan dengan pinggul.
  • Lalu ambil posisi seperti hendak duduk kemudian loncat lah setinggi mungkin.
  • Ulangi gerakan tersebut sebanyak 15 kali atau semampu anda.
  • Jika kurang jelas silakan simak video berikut ini.




8. Squat With Ball


Cara mengecilkan paha dan betis berikutnya adalah dengan gerakan squat with ball artinya disini kita memerlukan sebuah bola untuk alat bersandar namun jika anda tidak memiliki bola untuk dijadikan objeknya maka bisa diganti dengan alat lain atau supaya tidak terkesan memaksakan, bisa melakukan gerakan lain yang juga sama-sama ampuh untuk mengurangi lemak paha dan betis. Bagi anda yang ingin melakukannya berikut caranya:

Cara mengecilkan paha dengan squat with ball



  • Pertama siapkan bola dan letakan di dinding.
  • Kemudian tempelkan punggung anda pada bola.
  • Lalu ambil posisi hendak duduk dan tahan beberapa detik.
  • Lalu berdiri kembali dan ulangi hingga beberapa kali.
  • Untuk lebih jelasnya lihat video berikut ini.




9. Theraband Leg Curl


Cara lainnya adalah dengan gerakan theraband leg curl. Dengan melakukan ini anda juga dapat mengecilkan paha dan betis dan caranya juga cukup mudah, kalian hanya cukup meyediakan theraband atau jika tidak ada bisa menggunakan tali yang lentur dan berikut gerakannya.

Cara mengecilkan paha dengan theraband leg curl



  • Pertama ambil posisi telungkup.
  • Lalu ikat pergelangan kaki dengan theraband.
  • Kemudian tekuk kedua tangan.
  • Lalu tarik kedua kaki keatas hingga 90 drajat (angkat satu kaki bergantian pun tak masalah)
  • Lalu turunkan lagi kemudian naikan lagi.
  • Jika kurang jelas silakan simak video berikut ini.





Cara Mengecilkan Paha dan Betis Tanpa Olahraga


Setelah tadi adalah tips mengecilkan paha dan betis dengan olahrga sekarang kita bahas cara mengecilkan paha dan betis dengan makanan dan minuman serta pola hidup yang sehat (tanpa olahraga)  namun akan lebih bagus jika dikombinasikan dengan olahraga agar hasilnya maksimal. Berikut tipsnya:


1. Teh Hijau


Cara yang pertama adalah dengan mengkonsumsi teh hijau. Kandungan tanin dan kafein pada teh hijau dipercaya mampu membakar atau menghilangkan lemak didalam tubuh. Dengan mengkonsumsi teh hijau 1 kali dalam sehari secara rutin dapat menghilangkan lemak pada paha dan betis serta lemak pada bokong dan pinggul.

Baca juga: Manfaat Jamur Tiram Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

2. Buah Anggur


Buah berbentuk bulat yang warnya ungu atau hijau ini juga untuk menghilangkan penumpukan lemak pada tubuh,  termasuk paha dan betis. Konsumsi buah anggur ini secara rutin agar secara perlahan lemak pada tubuh anda berangsur menghilang.

3. Buah Alpukat


Alpukat adalah buah yang mempunyai manfaat begitu luar biasa dari berguna untuk kecantikan kulit, kesehatan jantung, bahkan untuk menu diet alami. Dan juga manfaat lain dari alpukat ini mampu menghilangkan lemak pada area pahan dan betis dan bagian tubuh lainnya karana kandungan asam lemak essensial di dalamnya. Kemudian buah alpukat ini bisa dijadikan pengganti makan malam bagi anda yang sedang menjalankan program diet.

4. Paprika Hijau


Paprika hijau memiliki fungsi menghilangkan timbunan lemak pada tubuh dan membakar kalori dengan cepat. Serta membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Anda bisa mengkonsumsi ini juga jika ingin mengecilkan paha dan betis.

5. Perbanyak Air Putih


Air putih sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Karena air putih berperan sangat besar sekali dalam melancarkan metabolisme tubuh. Jika anda yang sekarang ingin mengecilkan paha maka konsumsi air putih sebanyak 2-3 liter perhari sehingga proses pembakaran lemak lebih maksimal dilakukan.

6. Tidur yang Cukup


Apapun rutinitas anda harus tetap menjaga kesehatan dengan menginstirahatkan badan agar lebih fresh kembali. Selain itu kurang tidur juga dapat memproduksi hormon leptin sehingga membuat nafsu makan meningkat dan akan makan atau ngemil lebih sering yang mengakibatkan badan menjadi gemuk.

7. Buncis


Cara mengecilkan paha dan betis berikutnya adalah dengan memasukan sayuran ini kedalam daftar makanan anda sehari hari. Buncis juga merupakan salah satu sumber protein dan tinggi akan serat sehingga bermanfaat sekali untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak yang menumpuk pada area paha dan betis.

8. Hindari Junk Food Berlebihan


Penumpukan lemak pada tubuh dapat dipicu dari makan junk food Seperti burger, kentang goreng, ayam goreng, pizza dan makanan junk food lainnya. Maka sebaiknya hindari makanan tersebut jika anda memang ingin mengecilka paha dan betis. Karena akan sangat percuma anda berlatih dan berolahraga denga giat jika makanan yang seperti ini masih anda konsumsi.

9. Pisang dan Pepaya


Pisang serta pepaya merupakan buah yang memiliki rasa yang enak dan banyak juga orang menyukai buah ini. Buah pisang mengandung magnesium, potasium, mineral dan vitamin B6. Pepaya juga sangat rendah sekali lemaknya dan tidak memiliki kandungan kolesterol. Sehingga kedua buah ini baik untuk dikonsumsi karena dapat melancarkan pencernaan dan mengurangi penumpukan lemak pada tubuh.

Itulah artikel tentang cara mengecilkan paha dan betis paling ampuh yang bisa anda praktekan sendiri tanpa harus melalui obat-obatan atau suntik lemak. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman, sahabat atau saudara anda agar lebih banyak lagi orang yang mengetahui hal ini.

Sampai jumpa pada artikel kesehatan dan kecantikan berikutnya. Semoga sukses dan sehat selalu!!!

You Might Also Like:

Disqus Comments