Skip to main content

follow us

Cara Membuat Lesung Pipi - Memiliki lesung pipi merupakan suatu daya tarik tersendiri, apalagi jika anda sedang senyum akan sangat terlihat jelas lesung pipi tersebut. Pada dasarnya lesung pipi merupakan suatu kelainan pada wajah yang diakibatkan karena otot zygomaticus yang lebih pendek dari pada yang seharusnya.

Akan tetapi ternyata dari kelainan tersebut malah menjadi daya tarik tersendiri baik bagi pria ataupun wanita. Dan tidak semua orang memiliki lesung pipi atau paling tidak hanya samar-samar tidak terlalu jelas, karena ini adalah proses alami yang terjadi dan juga karena faktor keturunan. Anak yang terlahir dari orang tua yang juga mempunyai lesung pipi maka 20-50% akan memiliki kesempatan untuk mendapatkannya juga.

Orang yang tidak memiliki lesung pipi pun banyak yang tertarik ingin memilikinya karena mungkin terlihat lebih imut dan menggemaskan serta terlihat manis saat tersenyum. Bahkan ada pula yang menggunakan jalan operasi untuk memiliki lesung pipi. Tapi ada cara lain yang lebih alami tanpa harus melakukan operasi, disini dengancara.com akan membahasnya.

Baca juga: Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan

Cara Membuat Lesung Pipi Alami


Setelah pada artikel sebelumnya kami membahas mengenai Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Pipi, maka pada kesempatan kali ini kami akan menbahas mengenai cara membuat lesung pipi buatan secara alami,  berikut ulasannya:

Cara Membentuk Lesung Pipi Dengan Pensil Alis


Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat lesung pipi buatan adalah dengan menggunakan pensil alis. Caranya pun cukup mudah seperti berikut ini:

Cara penggunaan:

  • Pertama silakan tersenyum dengan lebar didepan cermin.
  • Lalu tentukan dimana letak lesung pipi yang akan di bentuk.
  • Lalu buatlah garis pada posisi pipi kanan dan kiri tersebut dengan pensil alis kira-kira 1cm, biasanya berbentuk seperti bulan sabit. Kondisi masih tetap tersenyum ya.
  • Lalu bentuk lesung pipi dengan pensil alis berwarna, biasanya warna coklat atau bisa disesuaikan dengan warna kulit wajah anda.
  • Setelah anda bentuk, lalu baurkan secara perlahan bisa menggunakan jari atau kuas. Hal ini agar alis buatan tidak terlihat kaku, maka lakukan secara hati-hati.
  • Cara membaurkannya harus diperhatikan, yaitu dari atas ke bawah bukan dari samping ya.
  • Lalu liat hasilnya, jika belum puas maka bisa ulangi langkahnya dari awal untuk mendaptkan bentuk yang diinginkan.

Itu adalah step by step untuk membentuk lesung pipi buatan, cukup mudah bukan? Sebetulnya tidak ada ilmu pasti yang digunakan untuk membuat lesung pipi pada orang dewasa, karena memang cukup sulit untuk membentuk lesung pipi pada orang yang sudah dewasa
Tapi dengan metode diatas setidaknya dapat memberikan solusi untuk membentuk lesung pipi tiruan. Namun jika anda ingin mendapatkan lesung pipi secara instan maka bisa melakukan operasi. Namum cara ini lebih baik tidak dilakukan, karena memiliki risiko atau efek samping dalam jangka panjang. Tapi apabila anda ingin melakukannya itu adalah hak anda, dan disini saya akan memberikan sedikit penjelasannya.

Baca juga: Obat Gusi Bengkak Paling Ampuh

Operasi Lesung Pipi



Bagi orang dewasa memang sedikit sulit untuk membuat lesung pipi, akan tetapi jika anda sangat ingin memilikinya, maka jalan yang bisa anda tempuh adalah dengan melakukan operasi plastik atau yang biasa disebut dengan dimple surgery. Dalam prosesnya cukup hanya satu jam anda sudah dapat memiliki lesung pipi buatan yang di inginkan.

Jika ingin melakukannya anda harus menyiapkan budget yang tidak sedikit, kabarnya jika hendak melakukan operasi ini paling tidak anda harus merogoh kocek lebih dari 50 juta. Tentu saja harga yang cukup tinggi dan tidak semua orang bisa menjangkaunya. Maka dari itu untuk cara dengan operasi hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang memiliki budget saja. Berbeda dengan seorang balita yang masih dalam proses pertumbuhan konon dapat dibentuk secara alami.

Ada beberapa cara membuat lesung pipi untuk bayi atau balita, yang sudah dipercaya sejak jaman dahulu, berikut adalah ulasannya:

Cara Membuat Lesung Pipi Pada Bayi


Beberapa bahan dipercaya dapat membentuk lesung pipi pada bayi. Apa saja itu? Berikut ulasannya:

1. Bawang Merah


Cara membuat lesung pipi yang pertama adalah dengan memanfaatkan bawang merah. Ini adalah cara alami atau tradisional yang belum pasti kebenarannya menurut medis, namun sejak jaman dahulu sudaj dipercaya mampi membentuk lesung pipi pada bayi. Caranya seperti berikut ini.

Cara pemakaian:

  • Pertama siapkan 1 siung bawang merah.
  • Kemudian potong pada bagian ujungnya sedikit saja, untuk mengeluarkan getahnya.
  • Setelah itu tusuk-tusukan ujung bawang merah yang sudah dipotong tadi pada pipi bayi dengan lembut.
  • Lalu lakukan juga gerakan memutar, seperti anda membuat lubang.
  • Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari pada pipi kiri dan kanan.

2. Cara Membuat Lesung Pipi Dengan Cabe Merah


Cara yang berikutnya yaitu menggunakan cabe merah yang juga sejak dulu sudah dipercaya dapat membuat lesung pipi pada bayi. Cara ini dapat dilakukan oleh orang tua pada anak balitanya agar ketika dewasa kelak mempunyai senyum yang indah dengan lesung pipi. Ini adalah cara tradisional yang belum dibuktikan secara medis, akan tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba dan memang sudah dipercaya sejak dulu.

Cara pemakaian:

  • Siapakan 1 cabe merah.
  • Lalu tusuk-tusuk pipi bayi dengan bagian ujung cabe secara lembut agar tidak menyakiti bayi.
  • Harus diperhatikan, bahwa cabe jangan sampai terbuka agar tidak membuat pipi bayi panas.
  • Gunakan cara ini secara rutin setiap hari hingga lesung pipi mulai terlihat.

Itulah sedikit ulasan tentang Cara membuat lesung pipi baik untuk orang dewasa dan juga pada bayi. Semoga bermanfaat bagi kita semua, dan perlu diingat bahwa lesung pipi bukan satu-satunya cara agar terlihat menarik, masih banyak cara lainnya seperti Cara Meniruskan Pipi Secara Alami yang bisa anda lakukan jika wajah anda chubby.

Sampai jumpa pada artikel kesehatan dan kecantikan lainnya yang juga bermanfaat. Semoga sukses dan sehat selalu!!!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar