Skip to main content

follow us

Cara Menghilangkan Bau Sepatu - Sepatu merupakan salah satu alas kaki favorit pada zaman sekarang ini, dan hampir semua orang di dunia ini mempunyai sepatu. Namun di sisi lain ternyata bau sepatu juga ternyata membuat kita atau orang lain merasa tidak nyaman walaupun sebetulnya sepatu yang berbau adalah hal yang wajar karena terus menerus digunakan.

Bau sepatu biasanya diakibatkan oleh keringat yang membasahi sepatu atau kaos kaki dan akhirnya menimbulkan bau yang kurang sedap. Apalagi jika keadaan sepatu dalam kondisi lembab kemudian banyak keringat yang menempel, sudah bisa anda bayangkan bau yang dihasilkan seperti apa kan?. Bagi kalian yang bingung bagimana cara menghilangkan bau sepatu, maka disini dengancara.com akan memberikan tips-tips yang dapat kalian lakukan untuk menghilangkan bau pada sepatu.

Namun jangan hanya fokus pada sepatu saja, karena penyebab bau sepatu bisa karena kaos kaki yang jarang diganti. Ditambah cuaca atau iklmi negara kita adalah tropis yang suhu udaranya cukup lembab sehingga sangat mudah sekali berkeringat. Maka ganti kaos kaki secara rutin, lebih baik jarang mencuci sepatu dibanding jarang mencuci atau mengganti kaos kaki dan harus diingat juga sebelum menggunakan kaos kaki, pastikan dalam kondisi kering.

baca juga: Cara Menghilangkan Baau Mulut Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Tanpa Dicuci


Dengan baunya yang sangat menyengat maka kita harus atasi hal tersebut, karena bukan hanya kita saja yang merasa risih, namun orang lain yang dekat dengan kita pun akan risih mencium bau sepatu tersebut, disini dengancara.com akan membahas dan memberikan tips bagaimana cara menghilangkan bau sepatu yang ampuh. Berikut informasinya:

1. Simpan di Udara Terbuka


Cara menghilangkan bau sepatu yang pertama adalah dengan disimpan pada udara terbuka. Setelah anda menggunakan sepatu, jangan langsung simpan di dalam ruangan. Letakkan sepatu pada udara terbuka yang di tiup oleh hembusan angin. Dengan tiupan angin tersebut akan membantu mengeluarkan bau pada sepatu.

2. Hilangkan Bau Sepatu Dengan Baking Soda


Cara mengatasi bau sepatu tanpa dicuci berikutnya adalah dengan memanfaatkan baking soda. Fungsi dari baking soda ini adalah untuk menetralkan asam dan membasmi jamur. Caranya yaitu dengan menaburkan baking soda pada sepatu secukupnya, kemudian kocok sepatu agar baking soda merata pada seluruh bagian sepatu.

Atau jika ingin lebih simple lagi adalah dengan memasukan baking soda yang sudah dibungkus ke dalam sepatu, kemudian diamkan seharian, dengan cara seperti itu juga bau pada sepatu akan hilang. Lebih baik lagi jika sepatu dimasukan ke dalam box, agar baking soda lebih efektif membasmi jamur-jamur pada sepatu.

3. Kantung Teh


Cara selanjutnya untuk mengatasi bau sepatu adalah dengan bantuan dari kantung teh. Dengan keharuman daun teh maka akan memberikan kesegaran dan membuat bau menghilang karena diserap oleh daun teh tersebut. Caranya sangat simple sekali, anda hanya tinggal memasukan kantung teh kedalam sepatu dan diamkan hingga semalaman dan esok harinya bau sepatu akan lenyap.

4. Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Bedak Bayi


Jika cara-cara diatas masih juga tidak mempan untuk menghilangkan bau sepatu, maka coba tips yang satu ini yaitu dengan menaburkan bedak bayi pada sepatu. Sudah kita ketahui bahwa bedak bayi memiliki wangi yang sangat harum dan dapat menetralkan bau dan juga menyerap keringat. Jika hendak menggunakan sepatu jangan lupa untuk menaburkan bedak bayi terlebih dahulu pada kaki.

5. Bubuk Kopi


Cara berikutnya mungkin sudah banyak orang yang mengetahui, karena menghilangkan bau sepatu dengan bubuk kopi sudah cukup sering digunakan dan ternyata memang benar sangat ampuh dalam menghilangkan bau sepatu yang menyengat. Caranya sangat mudah yaitu anda cukup membungkus bubuk kopi dengan tisu atau kertas, kemudian diletakkan di dalam rongga sepatu. Setelah itu biarkan hingga semalaman dan esok harinya dijamin bau sepatu akan hilang.

Demikianlah informasi mengenai 5 Cara Menghilangkan Bau Sepatu Tanpa Dicuci. Semoga bermanfaat bagi kita semua, dan mohon maaf jika ada kata atau info yang kurang jelas.

Jangan lupa bagikan artikel ini agar lebih bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel berikutnya, semoga sukses selalu!!!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar