Cara Mencetak Lovebird Pasvio Beserta Cirinya

Lovebird adalah salah satu jenis burung yang saat ini ketenarannya semakin meningkat sehingga dicari oleh banyak orang, tak terkecuali juga dengan lovebird pasvio atau pastel violet. Lovebird jenis ini adalah sub variasi dari lovebird violet yang mempunyai warna sangat menarik dan indah sekali di pandang. Akan tetapi lovebird pasvio ini cukup sulit ditemukan di pasaran Indonesia.

Banyaknya yang ingin memiliki lovebird pasvio ditambah dengan sulit menemukan lovebird ini, menjadikan harganya cukup melambung tinggi. Ciri dari lovebird pasvio ini tidak terlalu jauh bedanya dengan lovebird violet, namun dari segi warnanya sedikit lebih muda. Selain lovebird pasvio, ada juga jenis lainnya seperti lovebird pastel olive. Meskipun sama-sama lovebird pastel, keduanya memiliki ciri khas tersendiri, sebelum membahas ke cara menghasilkan lovebird pasvio, kita ketahui dulu ciri dari kedua lovebird pastel ini

Perbedaan Lovebird Pasvio Dengan Pastel Olive


Lovebird Pastel Violet


Lovebird yang satu ini sudah kita ketahui adalah salah satu jenis lovebird yang sangat menarik dan sangat jarang sekali ada di pasaran burung Indonesia, hal ini yang membuat harga lovebird pasvio mengalami kenaikan cukup tinggi. Ciri-ciri dari lovebird yang satu ini yaitu selain warnanya yang lebih muda dari lovebird violet, pada bagian dada dan leher berwarna putih, kemudian bagian punggung dan sayapnya berwarna violet yang agak memudar, namun sangat indah. Sementara itu pada area kepala berwarna abu-abu atau putih dan paruhnya berwarna orange, serta bagian lainnya berwarna putih diselingi warna violet.


Lovebird Pastel Olive


Sementara itu untuk lovebird pastel olive pada warnanya agak menyerupai pastel hijau, namun warna hijaunya lebih gelap, oleh karena itu dinamakan pastel olive. Bagian tubuhnya didominasi oleh warna hijau gelap, lalu pada area lehernya terdapat warna kuning, bagian atas kepalanya berwarna gelap, dan memiliki wajah yang berwarna orange. Sementara itu bagian ujung sayap dan ekornya berwarna hitam. Lovebird jenis ini terlahir tak lepas dari campur tangan manusia, dengan melakukan persilangan hingga menghasilkan lovebird pastel olive dan jenis lainnya.

Lovebird diatas merupakan jenis lovebird pastel namun memiliki perbedaan yang cukup mencolok dari segi warnanya, namun tetap terlihat sama-sama indah dan menarik, jika sudah mengetahui perbedaan dari dua lovebird pastel tersebut, sekarang mari kita lanjut ke pembahasan berikutnya.

Setelah pada artikel sebelumnya dengancara.com membahas mengenai Cara Mencetak Lovebird Biola Euwing, maka pada kesempatan kali ini kami juga akan bahas cara mencetak lovebird pasvio atau pastel violet. Karena semakin tingginya animo lovebird di Indonesia yang menginginkan lovebird jenis ini, namun sedikitnya penangkar dan harganya menjadi cukup mahal seperti Lovebird Biola ataupun Lovebird Parblue. Maka dengan melakukan eksperimen adalah salah satu cara yang bisa dilakukan.

Cara Mencetak Lovebird Pasvio


Untuk bisa menghasilkan lovebird pasvio atau pastel violet sebetulnya tidak terlalu sulit jika kita memiliki sepasang indukannya. Namun yang jadi masalah indukan tersebut tidak banyak di Indonesia ini, sehingga banyak orang yang melakukan eksperimen dengan cara kawin silang.

Anda bisa menyilangkan lovebird yang berwarna putih bersih atau yang biasa disebut dengan lovebird albino dengan salah satu indukan lovebird violet, disarankan untuk lovebird violet memakai indukan jantan. Meskipun cara ini tidak menjamin akan berhasil, namun masih ada kemungkinan sebesar 20 hingga 30%.

Apabila kalian ingin mendapatkan anakan lovebird pastel violet yang lebih tinggi tingkat keberhasilannya, maka bisa mencoba indukan pied blue import, namun untuk mendapatkannya anda harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Jika sudah mendapatkan anakan lovebird pastel maka keuntungan tersendiri bagi kalian, karena nilai jualnya cukup tinggi.

Demikianlah informasi kali ini mengenai cara mencetak lovebird pasvio beserta ciri-cirinya. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi para lovebird mania yang sedang mencari info ini. Mohon maaf jika ada kesalahan atau informasi yang kurang jelas.

Sampai jumpa pada artikel selanjutnya, semoga sukses selalu...

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Disqus Comments