Apakah Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi Akurat? Begini Penjelasannya

Tes kehamilan dengan pasta gigi apakah akurat? Baru-baru ini ada tren terbaru yakni mengenai pasta gigi yang bisa mendeteksi kehamilan. Pada umumnya para wanita menggunakan test pack untuk mendeteksi kehamilannya. Namun tiba-tiba muncul cara lain yang menurut orang-orang cukup efektif dan terbukti.

Seperti yang kita ketahui bahwa kehamilan adalah hal atau momen yang paling di tunggu oleh para pasangan suami istri, terutama pengantin baru yang ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi ayah dan ibu.

Untuk melakukan tes kehamilan dengan pasta gigi memang cukup simple, karena tidak harus keluar rumah kita bisa langsung melakukannya jika sudah muncul tanda-tanda kehamilan. Jadi dengan begitu rasa penasaran bisa segera teratasi.

Baca juga:

Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi



Cara melakukan tes kehamilan dengan odol atau pasta gigi sangat mudah sekali, dan banyak juga yang sudah mencobanya. Caranya yaitu dengan menyiapkan dua tempat atau wadah untuk menampung urine dan wadah yang satunya untuk menampung pasta gigi. Lalu teteskan urine beberapa tetes saja pada pasta gigi, jangan terlalu banyak.

Kemudian aduk rata pasta gigi dan urine yang sudah di teteskan tadi. Jika warna pasta gigi berubah menjadi kebiruan dan berbusa, maka ada kemungkinan yang kuat bahwa anda memang benar-benar hamil. Namun jika tidak ada perubahan apapun pada pasta gigi, maka  kemungkinan anda tidak sedang hamil.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, lakukan tes kehamilan dengan pasta gigi pada saat pagi hari setelah bangun tidur. Karena biasanya urine pertama saat pagi hari mengandung tingkat hormon kehamilan yang tinggi.

Apakah dengan cara ini anda langsung percaya atau tidak bahwa tes kehamilan dengan pasta gigi itu akurat?. Meskipun banyak yang percaya, namun tidak sedikit juga yang masih belum percaya. Kolom pencarian google pun di dominasi oleh cara ini jika anda mengetikkannya di mesin pencari.

Baca juga: Tips Agar Cepat Hamil (Terbukti)

Apakah Akurat Melakukan Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi?


Jika kita berbicara masalah apakah akurat atau tidak, maka ahlinya lah yang dapat menjawab. Menurut konsultan ginekologi, Dr. Alex Eskander bahwa teori melakukan tes kehamilan menggunakan pasta gigi adalah teori yang tidak masuk akal.

Seperti yang di lansir dari situs Liputan6 bahwa Dr. Alex Eskander  berkata "Tidak ada dasar ilmiah untuk mendeteksi kehamilan dengan mencampur urine dengan pasta gigi".

Dia juga menjelaskan bahwa untuk menguji kehamilan, idealnya adalah ketika 3-5 hari setelah terlambatnya haid dengan menggunakan alat tes kehamilan, bukan menggunakan pasta gigi.

Jadi meskipun saat anda melakukan tes kehamilan dengan pasta gigi dan ternyata menunjukan hasil yang positif, maka jangan senang dulu ya, supaya 100% akurat maka datang langsung ke dokter kandungan dan melakukan tes menggunakan alat yang di sarankan.

Lalu, bolehkah melakuakan tes kehamilan dengan pasta gigi?


Melakukan tes kehamilan menggunakan odol atau pasta boleh saja tidak ada yang melarang, namun jangan langsung percaya pada hasil tes tersebut. Anggap saja hal tersebut sebagai kesenangan yang kalian lakukan dan jangan sedih ketika hasil tes yang kalian lakukan menunjukan tanda negatif, karena hal itu belum tentu benar-benar negatif.

Jangan sampai hal seperti ini menganggu konsentrasi anda, apalagi jika memang benar anda sedang hamil, dan saat melakukan tes dengan pasta gigi hasilnya tidak seperti yang di harapkan kemudian membuat pikiran menjadi kacau. Oleh karena itu jangan mudah percaya dengan hal itu sebelum melakukan tes yang seharusnya serta menggunakan alat yang terpercaya.

Ketika anda memang penasaran ingin mencoba melakukan tes kehamilan dengan pasta gigi. Jika hasilnya itu positif atau pun negatif, sebisa mungkin mengeceknya kembali dengan cara yang lebih pasti, contohnya dengan test pack, atau langsung datang ke dokter.

Demikianlah informasi mengenai keakuratan tes kehamilan dengan pasta gigi dan penjelasannya. Semoga bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi para pengantin baru yang sedang menunggu hadirnya janin di dalam rahim sang istri.

Jika memang bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini ya. Sampai jumpa pada artikel tentang kesehatan berikutnya, semoga sukses dan sehat selalu!!!

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Disqus Comments