Skip to main content

follow us

Manfaat Jahe Untuk Diet - Memiliki badan yang ideal dan ramping adalah mimpi setiap orang, terutama para wanita. Banyak sekali orang yang menjalankan program diet dengan berbagai macam cara. Dan beruntunglah kalian jika suka mengkonsumsi jahe, karena jahe di percaya dapat menurunkan berat badan dan juga mengecilkan perut buncit.

Banyak sekali manfaat jahe untuk kesehatan tubuh, seperti menghangatkan tubuh, meredakan batuk, mengatasi mual, masuk angin, dan berbagai penyakit lainnya. Pada kesempatan kali ini, dengancara.com akan lebih fokus membahas manfaat jahe untuk menurunkan berat badan atau diet yang belum banyak orang mengetahuinya dan juga bagaiamana cara membuat ramuannya.

Manfaat Jahe Untuk Diet



Berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat jahe untuk tubuh, terutama untuk program diet:

1. Mengurangi Nafsu Makan


Manfaat jahe adalah membuat nafsu makan berkurang, karena dengan kehangatannya yang mengkonsumsi jahe akan terasa kenyang lebih lama. Oleh karena itu kita tidak akan makan berlebihan dan efeknya adalah membuat program diet menjadi lebih lancar dan kemungkinan berhasil lebih tinggi.

Dengan mengurangi makan yang berlebihan, apalagi jika makanan tersebut tidak sehat, maka kalori yang masuk ke dalam tubuh kita akan jauh lebih sedikit, sehingga lebih mudah untuk dibakar oleh tubuh.

Baca juga: Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan dan Diet

2. Meningkatkan Kinerja Usus


Usus merupakan bagian atau komponen dari sistem pencernaan manusia dan fungsinya untuk mencerna makanan yang di kirim dari lambung. Dengan mengkonsumsi air jahe, maka proses pencernaan akan lebih mudah untuk di cerna.

3. Baik Dalam Menyerap Nutrisi


Manfaat air jahe untuk diet berikutnya adalah dapat dengan baik menyerap nutrisi pada tubuh dan juga sekaligus membasmi racun di dalam perut. Sehingga air jahe sangat cocok sekali bagi kalian yang memiliki perut buncit.

4. Sifat Termogenik


Termogenik merupakan sifat pada makanan yang dapat membuat metabolisme tubuh menjadi lebih cepat. Sehingga dengan begitu, akan membantu untuk menurunkan berat badan secara alami. Orang yang mengalami obesitas lebih di sarankan mengkonsumsi jahe, karena dapat membantu mengurangi kadar lemak yang berlebihan pad tubuh.

5. Mengandung Antioksidan


Khasiat jahe untuk diet salah satunya karena terdapat kandungan antioksidan yang cukup baik untuk membantu menurunkan berat badan secara alami. Selain untum diet, antioksidan pada jahe juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh lainnya, seperti mencegah kanker, menjaga kesehatan jantung, dan melancarkan aliran darah.

Selain dari kelima manfaat jahe untuk menurunkan berat bada atau diet diatas, ada juga bahan aktif pada jahe yang sangat baik untuk program diet, dan tak jarang digunakan oleh produsen obat pelangsing untuk dijadikan bahan campuran produknya.

Jika sudah mengetahui berbagai macam manfaat jahe untuk diet, sekarang mari kita bahas tentang bagaimana cara membuat ramuan air jahe untuk diet dan langsing, silakan simak informasinya.

Cara Membuat Air Jahe Untuk Diet


Membuat ramuan air jahe sendiri di rumah sebetulnya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun. Bahan yang digunakan disini tidak hanya jahe, melainkan ada bahan lainnya juga tergantung metodenya masing-masing.

Ada yang menggunakan campuran antara jahe dan jeruk nipis, atau jahe, madu, dan lemon. Kemudian campuran jahe dan teh hijau, tergantung anda ingin menggunakan metode yang mana. Namun disini, kami akan memberikan cara pembuatan dan penggunaan jahe dengan campuran teh hijau untuk menurunkan berat badan, karena lebih mudah dan efektif.

Cara pembuatan:

  • Pertama yang harus kita siapkan adalah bahan-bahannya, yakni 2 siung jahe segar atau bisa juga jahe merah jika ada, bakar sebentar.
  • Lalu siapkan juga bahan campurannya, yakni teh hijau, atau jika tidak ada, bisa diganti dengan teh hitam celup.
  • Dan gula merah secukupnya.
  • Jika semua bahan sudah tersedia, sekarang langkah berikutnya adalah seduh teh hijau terlebih dahulu dengan air panas.
  • Lalu masukkan irisan jahe dan gula merah secukupnya.
  • Setelah itu aduk dan minum selagi hangat.

Aturan Minum:

Pada hari pertama minumlah 1 gelas atau 1 cangkir teh jahe pada pagi hari. Kemudian minum kembali saat makan siang dan makan malam. Usahakan untuk mengkonsumsi 1-4 cangkir dalam sehari.

Pada hari kedua hingga ketujuh tetap minum teh jahe di pagi hari, kemudian hindari juga makan yang berminyak. Alangkah lebih baik mengkonsumsi sayuran yang di rebus dan buah-buahan. Usahakan untuk mencoba tidak makan saat 4 jam sebelum tidur.

Demikianlah informasi kali ini tentang manfaat jahe untuk diet, semoga bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi kalian yang sedang menjalankan program diet. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ya. Sampai jumpa pada artikel kesehatan lainnya, semoga sukses dan sehat selalu!!!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar